Indonesia Ferry Property

Mudik Asik dan Live Music Meriahkan Arus Mudik Lebaran 2025

Bakauheni, 8 April 2025 – Setiap tahunnya, PT Indonesia Ferry Properti (IFPRO) menyambut musim mudik Lebaran dengan penuh semangat dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para pemudik yang menggunakan jasa kapal ferry dari Merak ke Bakauheni maupun sebaliknya. Melalui Terminal Eksekutif Merak dan Bakauheni, IFPRO berusaha memastikan perjalanan mudik Lebaran berlangsung lancar dan nyaman.

Hingga hari ini, arus mudik di H+8 tahun ini mulai melandai, namun IFPRO tetap berupaya untuk mendukung kelancaran perjalanan para pemudik. Salah satu bentuk dukungan yang telah dilakukan dalam gelaran Angkutan Lebaran 2025 ini adalah dengan menyelenggarakan berbagai layanan tambahan dan event menarik di Terminal Eksekutif Sosoro dan Anjungan Agung. Di antaranya, gelaran event rangkaian MUSIK “Mudik Asik” yang berlangsung di Merak dan acara Live Music di Bakauheni, yang digelar dari H- hingga H+ Lebaran 2025. MUSIK “Mudik Asik” hadir di Merak pada tanggal 26 hingga 30 Maret 2025, menyuguhkan berbagai rangkaian kegiatan yang inovatif dan menyegarkan bagi para pemudik. Di antaranya terdapat podcast, bagi-bagi takjil, live music, stand-up comedy, karaoke, dan masih banyak lagi. Sementara itu, di Bakauheni, IFPRO juga menyelenggarakan event live music yang berlangsung dari 28 Maret hingga 4 April 2025, yang turut memeriahkan suasana penyeberangan.

“Saya lebih suka menyebrang melalui Terminal Eksekutif karena lebih nyaman, pelayanannya baik, dan semakin modern,” ujar Willy & Nurul, dua pengguna jasa yang kami wawancarai saat menunggu antrean di Terminal Eksekutif.

Selain memberikan hiburan dan kenyamanan, IFPRO juga sangat memperhatikan kebersihan dan fasilitas umum di seluruh terminal (regular dan eksekutif). Kami secara rutin melakukan pembersihan di area publik dan memastikan fasilitas seperti toilet, ruang tunggu, dan area parkir selalu dalam kondisi bersih dan nyaman terlebih pada masa angkutan lebaran. Hal ini kami lakukan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi para pemudik dan memberikan pengalaman yang lebih baik dari tahun ke tahun.

Tim IFPRO juga secara aktif memeriksa seluruh fasilitas toilet di pelabuhan Merak dan Bakauheni untuk memastikan sanitasi yang tepat. Tim memantau pelaksanaan dan pengawasan tenaga alihdaya, termasuk petugas cleaning service, keamanan, pramugari, petugas loket, dan Petugas Jasa Teknik Kepelabuhanan (PJTK). Ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di kedua pelabuhan, serta menciptakan lingkungan yang aman dan lancar bagi para penumpang.

Ferry Snyders, Direktur Utama PT Indonesia Ferry Properti, menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman bagi para pemudik setiap tahunnya. Dengan adanya acara-acara seperti MUSIK ‘Mudik Asik’ dan live music di Bakauheni, kami berharap bisa memberikan hiburan yang menyenangkan sekaligus meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa kami. Selain itu, kami juga memastikan kebersihan dan fasilitas umum di terminal dalam keadaan terbaik agar para pemudik merasa lebih nyaman dan aman selama perjalanan.”

 

Related